Outbond di Amanah Karangpandan Tawangmangu

Untuk melepas kepenatan sekaligus sebagai media belajar di luar kelas, SDN Kawatan 19 mengadakan Outbond di Amanah Karangpandan Tawangmangu. Kegiatan kali ini diikuti oleh kelas 1 sampai kelas 4, bapak ibu guru dan beberapa wali murid. Kelas 5 dan 6 tidak ikut serta karena telah mengadakan outbond ke tempat yang sama sebelumnya.

Kegiatan pembelajaran yang mengasyikkan tersaji di sana dengan dipandu oleh beberapa Mbak dan Mas staf Amanah yang telah menyambut begitu rombongan tiba turun dari Bis.

Dengan metode menjelajah, siswa dibentuk berkelompok untuk melihat langsung dan mempelajari pembuatan roti, praktek membuat pizza, beternak kelinci, kambing, sapi, bertanam ketela pohon, memetik tomat, memberi makan dan menangkap ikan sambil sesekali berhenti untuk bernyanyi dan bertepuk tangan.

Didukung udara sejuk pegunungan, dan sajian kuliner yang lezat plus keceriaan saat kegiatan renang dan lomba antar kelompok, menjadikan outbond kali ini benar-benar berkesan. Apalagi di kahir acara, siswa dapat menikmati pizza buatan mereka sendiri. Sungguh sebuah pembelajaran yang akan terus diingat. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar