Vega, Juara Menulis Cerpen

The new champion was born. "Juara baru telah lahir". Ungkapan tersebut tidaklah berlebihan. Satu lagi juara baru dari SDN Kawatan 19 Surakarta telah mengukir sejarah panjang prestasi sekolah bergengsi di jantung kota Solo itu. Hari itu Rabu, 29 April 2009 Vega Crismonita yang biasa dipanggil Vega berhasil menjuarai Lomba Menulis Cerpen dalam "Lomba Kompetensi dan Kreatifitas Tingkat Kota Surakarta" enyisihkan puluhan peserta lain. Helatan itu sendiri adalah ajang untuk menemukan bakat kreatif anak-anak SD baik negeri maupun swasta se Surakarta.

Vega yang hobby menari ini mengaku bahwa keberhasilannya sebagai juara dua Menulis Cerpen tingkat Surakarta dan Juara 1 untuk tingkat Kecamatan Serengan, ini tidak lepas dari bimbingan bapak Kasino, wali kelasnya di bangku kelas 5. Bagi putri ke dua dari empat bersaudara pasangan bapak Forman Ladoni dan ibu Suwarti, menjuarai lomba menulis kali ini adalah prestasi pertamanya dalam hal tulis-menulis yang sudah ia tekuni sejak kelas 3.

Saat ditanya apa cita-cita kelak jika sudah dewasa, Vega Crismonita yang lahir di saat-saat Indonesia dilanda krisis moneter ini tersipu menjawab ingin menjadi seorang guru. Sebuah cita-cita yang mulia. Apa alasannya ingin menjadi guru, Vega yang suka acara TV "IDOLA CILIK" ini mengatakan "Saya ingin mendidik orang lain agar menjadi pintar".

Selamat Vega, semoga ke depan prestasi menulismu terus mengalir. Tak ada yang tahukan jika satu hari nanti kamu menjadi penulis besar di negeri ini. Semoga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar