Kegiatan Jeda Semester


Kegiatan Jeda Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2009/2010 SDN Kawatan mengadakan Pembelajaran di Luar Sekolah (Studi Tour) menuju ke 3 tempat di Jogjakarta. Museum Jogja Kembali, Taman Pintar dan terakhir ke Kebun Binatang Gembira Loka.

Pagi itu Rabu 21 Oktober 2009 cuaca cerah. Lima Bus Mercedes Ben berjajar di jalan Honggowongso. Satu demi satu bus mulai bergerak setelah para siswa, guru dan beberapa wali murid pengantar telah masuk. Pada Studi Tour kali ini melibatkan kelas 1 sampai dengan kelas 6.

Beberapa siswa memang sudah pernah ke tempat yang akan dituju sebelumnya. Tapi bagi mereka, ada yang lain saat ke tempat itu lagi. YAitu kebersamaan dengan teman-teman sekelas.

Studi Tour dalam rangka mengisi kegiatan jeda semester kali ini bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang sejarah perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Selama di Museum Jogja Kembali alhamdulillah para siswa mendapatkan banyak penjelasan sejarah dari guide di sana.

Tidak kalah menariknya, saat di Taman pintar. Para siswa diharapkan mendapat banyak wawasan tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Sekaligus menjadi bahan kajian luar sekolah untuk pelajaran IPA yang selama ini mereka pelajari di ruang kelas di dalam sekolah.

Yang ketiga, walaupun para siswa sudah banyak melihat aneka jenis satwa di TV, namun menuju Kebun Binatang akan memberikan pengalaman melihat langsung aneka satwa dari dekat.

Para siswa, guru dan wali murid pengantar singgah dulu di pusat perbelanjaan untuk mencari oleh-oleh antara lain jajanan khas Jogja, Bapia Pathuk, sebelum kembali ke Solo. Bagi siswa semoga menjadi pengalaman berharga dan menambah wawasan. Bagi para guru dan karyawan tentu saja menjadi refreshing dari rutinitas kegiatan dalam sekolah. Sebuah kegiatan jeda semester yang menyenangkan.

1 komentar:

  1. halo sdn kawatan 19 kok gak bkn facebook aja kan mantan kwtn kangen sama sdn lamanya itu

    BalasHapus